Viral Beberapa Kelakuan Bodoh yang Dilakukan di Pemakaman

Gaya Hidup40 views

Sebuah tempat makam seharusnya merupakan salah satu tempat yang sakral. Oleh karena itu, sebagai manusia sebaiknya para masyarakat harus mengindahkan nilai-nilai penting yang ada pada kuburan tersebut. Namun, ada saja tingkah laku aneh dan juga bodoh yang dilakukan orang-orang di kuburan sehingga membuat para masyarakat terheran-heran. Berikut beberapa kelakuan bodoh di tempat makam.

Berbagai Tindakan Aneh dan Bodoh di Pemakaman yang Harus Anda Ketahui

1. Main TikTok di Kuburan

Dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak tingkah laku aneh masyarakat sekarang ini. Seperti halnya kejadian yang satu ini yaitu main Tiktok di pemakaman. Bukan menjadi hal yang aneh jika seseorang memainkan TikToknya di tempat yang sewajarnya, namun bermain TikTok di kuburan ini bukanlah hal yang wajar. Terlebih lagi, ada sesuatu yang menarik saat kejadian tersebut.

Pasalnya, ada sebuah video yang telah diunggah oleh Abilo melalui akun TikToknya yaitu @abilo_ss dengan berisikan tingkah laku anehnya di pemakaman. Pada video dengan yang durasi singkat tersebut, nampak seorang Abilo dengan memakai peci dan baju kokonya dan sedang bergaya di depan kamera seakan-akan seperti seorang penyanyi dalam sebuah konser.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak batu-batu nisan yang ada pada kuburan tersebut menjadi penontonnya dengan menyodorkan sebuah mikrofon ke arah batu tersebut yang seolah-olah ia mengajaknya bernyanyi bersama. Kelakuan bodoh tersebut sekilas nampak lucu, namun banyak yang berkomentar negatif tentang tindakan tersebut karena seharusnya ia menghargai orang yang ada di dalam kuburan Sandiego hills. 

2. Naik Motor di Gundukan Kuburan

Adanya sebuah ulah aneh sekelompok remaja Pasuruan di suatu pemakaman membuat geger dunia media. Aksi remaja tersebut menjadi sangat viral sejak sebuah videonya yang naik motor seperti offroad di atas sebuah kuburan telah tersebar luas di sosial media. Salah satu akun yang juga membagikan video tersebut adalah @lambe_turah.

Dapat dilihat pada video unggahan @lambe_turah tersebut jika ada 2 orang remaja dengan wajah yang tampak tidak bersalah telah menaiki motornya di atas tanah kuburan layaknya sedang melakukan trek offroad. Kelakuan bodoh tersebut sontak saja membuat para masyarakat sangat geram sekali.

Mereka hanya tertawa-tawa saat melakukan perbuatannya pada tempat makam tersebut dengan tanpa rasa berdosa. Tentu saja hal ini lah yang membuat orang-orang bertanya-tanya mengenai apa yang dipikirkan oleh mereka sampai-sampai berani melakukan hal tersebut. Kemudian, setelah beberapa jam video yang viral tersebut tersebar, anak-anak muda tersebut meminta maaf.

3. Pasangan Mesum Di Kuburan

Adapun tindakan tak senonoh juga yang terjadi di pemakaman. Hal ini dilansir pada SINDOnews tahun 2020 silam. Pasalnya, ada sebuah kuburan yang bertempat di daerah Jatinegara Jakarta Timur yang menjadi tempat salah seorang pasangan yang sedang beraksi untuk melakukan hal yang mesum.

Aksi tersebut diketahui telah terekam dengan kamera salah satu warga yang tinggal di sekitar pemakaman tersebut. Video tersebut tentu saja telah tersebar luas dan menjadi viral. Dalam video yang viral tersebut, terlihat sepasang kekasih yang tengah asik melakukan hal tak terpuji di pemakaman Cina Kebon Nanas.

Pada pemakaman tersebut terdapat bangunan kosong dan juga sepi sehingga bisa saja menjadi sarana para pasangan untuk berbuat mesum. Kelakuan bodoh sepasang kekasih tersebut membuat para masyarakat sekitar sangat resah. Oleh karena itu, para warga sangat berharap pihak instansi harus melakukan pengawasan yang lebih pada kuburan tersebut.

Pemakaman adalah sebuah tempat sakral untuk peristirahatan terakhir orang-orang yang telah tidak bernyawa. Seharusnya sebagai manusia yang beradab masyarakat harus selalu mengindahkan nilai-nilai pada kuburan tersebut. Mereka juga harus selalu menghargai satu sama lain meskipun orang tersebut sudah meninggal.