Tidur adalah kebutuhan semua orang,dengan tidur tubuh kita bisa kembali sehat setelah beraktivitas seharian. Tidur dapat mempengaruhi fisik, mental dan suasana hati sesorang. Salah satu faktor pendukung tidur yang maksimal dalah baju tidur yang nyaman digunakan pada saat kita tidur, motif baju tidur juga memberikan pengaruh kenyamanan dan ketenangan pada saat kita tidur. Baju tidur dengan motif kartun atau gambar doraemon bisa menjadi pilihan terbaik menemani tidur kita.

Berikut ini adalah tips memilih baju tidur doraemon :

  1. Kombinasi warna

Motif baju doraemon bisa dipadukan dengan warna baju tidur yang beragam misalnya warna biru, kuning, putih, dan sebgainya, selain itu untuk anda yang mempunyai anak motif kartun doraemon juga akan membuat anak anda senang dan tidurpun akan terlelap, warna juga bisa menjadi penentu kenyamanan pada saat tidur nanti, warna yang cerah akan membuat anda terlelap sepanjang malam.

Pilihan motif kartun bergambar doraemon akan membuat suasana tidur anda semakin rileks dan tenang. Karakter yang lucu akan membuat kita terasa senang dan nyaman.

  1. Pilih bahan yang berkualitas dan nyaman

Baju tidur tidak sembarangan dibuat oleh seorang disainer, sama seperti baju sehari-hari yang kita gunakan ke kantor atau ke sekolah, baju tidur juga mempunyai fungsi untuk membantu dalam memberikan ketenangan nyaman dalam memaksimalkan wakty tidur kita. Maka dari kita dianjurkan untuk memilih baju tidur dengan bahan yang lembut dan tidak membuat gerah, pilihlah bajan katun, sutra, kaos, satin yang merupakan bahan terbaik untuk baju tidur di iklim tropis seperti di negara kita ini. Jika musim hujan datang seperti sekarang ini pada malam hari uadra akan terasa dingin sekali maka bahan yang cocak adalah bahan lycra yang akan memberikan kenyamanan istirahat tidur kita.

Bahan Katun

Baju tidur biasanya memakai bahan yang paling popular yakni bahan katun, baju tidur dengan bahan ini mampu menyerap keringan dan mampu memberikan kenyamanan pada saat kita tidur, bahan katun akan terus popular karena bahan ini katun berasal dari serat kapas yang memimiliki semacam efek pendingin. Bahan katun dibedakan menjadi tiga jenis yaitu : katun yang halus, agak kasar, dan agak tebal. Bahan katun akan terus menjadi populer dan menjadi andalan dan tidak akan termakan oleh zaman.

Bahan Kaos

Selain bahan katun, bahan lain yang digunakan sebagai baju tidur adalah bahan kaos bahan ini bisa menyerap keringat layaknya bahan spandex. Bahan ini bisa dipakai siapa saja karena tidak membatasi ruang gerak kita pada saat kita terlelap dalam tidur. Bahan kaos juga sangat nyaman dan rilek untuk kita guanakan dalam tidur walaupun baju tidur yang kita pakai keadaannya sudah lama atau sudah rusak masih nyaman dipakai untuk istirahat tidur kita.

Biasanya bagi anda yang perempuan lebih memilih bahan kaos dengan model tanktop selain karena menginginkan kualitas tidur yang nyaman dan rileks serta penampilan akan terlihat cantik, cute dan lucu.

  1. Sesuaikan dengan ukuran badan.

Baju tidur yang baik tentunya akan memberikan kenyamanan bagi kita, kenyamanan dan keteangan identic dengan kesesuaian ukuran baju tidur yang akan kita pakai, jangan sampai tidur kita terganggu dengan baju tidur yang sempit lebih baik menggunakan baju tidur dengan ukuran yang sedikit longgar, baju tidur ynag longgar akan membuat kita bebas bergerak dalam tidur serta tidak mengganggu pernapasan. Biasa nya baju tidur akan terasa gerah kalau cuacanya panas kita bisa menggunakan baju tidur tanpa lengan atau lengan pendek.

Sekian informasi tentang tips memilih baju tidur doraemon semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.