by

Tak Hanya Klasik, Ternyata 5 Vespa Limited Edition Ini Sempat Hadir Di Indonesia Lho!

Sumber : aselimalang.com

Kalau berbicara soal skuter, pasti nama Vespa menjadi salah satu merk yang didambakan bagi para pecinta skuter, jadi nggak heran kalau motor Vespa menjadi populer. Kuda besi buatan Piaggio ini memiliki bentuk yang sangat ikonik dan berhasil membuat para jutaan pecinta skuter tertarik, apalagi di Indonesia.

Piaggio sendiri sudah banyak merilis motor skuter Vespa di pasaran domestik. Selain edisi reguler, ada juga beberapa pabrikan yang meluangkan untuk merilis Vespa edisi spesial atau limited edition. Apa saja nama dan bagaimana bentuknya? Yuk, langsung saja simak di artikel ini!

  1. Vespa Sprint Notte

Sumber : tekno.klikpositif.com

Sprint Notte ini diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia pada bulan April 2019 di pasaran dalam negeri. Vespa Sprint Notte ini dijual dengan harga Rp 48,5 juta dan karena edisi terbatas mereka memberikan garansi tiga tahun untuk suku cadang serta servis berkala.

Sangat cocok dengan namanya, skuter yang satu ini hadir dalam balutan warna hitam pada seluruh bodinya. Selain itu warnanya juga sangat glossy black di beberapa bagiannya. Pada mesinnya mereka menanamkan i-get berkapasitas 150cc pada Vespa Sprint Notte ini.

  1. Vespa Primavera

Sumber : vespa.com

Primavera ternyata juga merilis skuter edisi spesial saat debutnya di Indonesia di akhir tahun 2018. Vespa Primavera edisi spesial ini dirilis untuk memperingati kelahiran 50th dan sudah menginjak aspal sejak tahun 1968.

Kamu akan menemukan logo 50th anniversary pada laci penyimpanannya. Sedangkan untuk aksen double stitching joknya mereka memberikan warna cerah. Mereka memberikan harga Rp 2 juta lebih mahal dari tipe standar Primavera untuk limited edition ini.

  1. Vespa Primavera Yacht Club

Sumber : af1racingaustin.com

Yacht Club sendiri merupakan edisi khusus dari Vespa seri Primavera yang dirilis pada bulan Agustus 2018 oleh PT Piaggio Indonesia. Model dari Vespa Primavera Yacht Club ini terinspirasi pada sebuah kapal pesiar yang memiliki kecanggihan dan kemewahan di dalam maupun luarnya.

Primavera Yacht Club ini hadir dengan warna dominan putih dan diselingi aksen berwarna biru. Selain itu kapasitas mesin skuter ini sebesar 150cc serta dilengkapi dengan adanya headlamp LED dan juga jok bermotif. Harga jual Vespa ini di pabrikannya mencapai Rp 42 jutaan.

  1. Vespa Sprint Carbon

Sumber : pinterest.ca

Vespa Sprint Carbon ini hadir lebih dulu di Indonesia satu bulan dari versi Primavera Yacht Club. Sama seperti Vespa diatas lainnya, Sprint Carbon ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Saat itu pabrikan Vespa menawarkan skuter ini dengan harga sekitar Rp 42,5 jutaan.

Dengan balutan warna hitam di seluruh bodinya, produk skuter dari Vespa ini memiliki tampilan garang, apalagi velg dan cover knalpotnya. Sayangnya hanya bagian tengah tameng depan dan jok saja yang diberikan aksen carbon look.

  1. Vespa Sei Giorni

Sumber : cycletrader.com

Pada bulan Mei 2018 Piaggio merilis produk ini dan pertama kali di Indonesia. Kabarnya produk Vespa Sei Giorni ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja di Indonesia dan PT Piaggio Indonesia mendatangkan produk ini dari Italia langsung.

Dengan mesin berkapasitas 300 cc yang dibawanya, Vespa Sei Giorni ini memiliki single silinder dan daya sebesar 21 HP. Saat pertama kali dirilis di Jakarta, mereka menawarkan harga Rp 190 juta per unit untuk skuter berdesain klasik dari Vespa ini.

Nah, itulah 5 skuter buatan Piaggio yang diproduksi terbatas di dunia dan dibanderol dengan harga fantastis. Tertarik menjadikannya untuk koleksi?. Baca juga Gaji Pas-pasan, Bukan Halangan untuk Berbisnis! Ini Tipsnya.

News Feed