by

Manfaat Facial untuk Kecantikan, Ketahui Efek Sampingnya

Facial adalah perawatan kulit untuk membersihkan pori-pori, mengelupas sel kulit mati, dan mengatasi masalah kulit umum dengan masker khusus. Proses multi-langkah ini dimaksudkan untuk meremajakan dan menutrisi wajah, membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih muda. Ini juga merupakan perawatan spa yang populer untuk memanjakan dan bersantai dengan pijat.

Sebelum facial di klinik kecantikan, Anda akan diarahkan untuk konsultasi dengan ahli kecantikan untuk menentukan produk yang tepat untuk jenis dan masalah kulit Anda. Setelah itu ditentukan, facial bisa dimulai. Inilah beberapa manfaat facial di klinik kecantikan.

Membersihkan Kotoran

Pertama dan terpenting, manfaat facial wajah membersihkan setiap sisa minyak, kotoran dan polusi dari wajah yang membuat kulit Anda kusam dan suram. 

Langkah pertama facial adalah pembersihan yang melibatkan pembersihan menyeluruh wajah dan leher menggunakan losion pembersih atau busa atau pembersih berbasis minyak dan menyeka kotoran yang mengendap dan minyak berlebih dari wajah dan kemudian pengelupasan yang selanjutnya membersihkan pori-pori. 

Kotoran yang mengendap di pori-pori ini menyebabkan komedo dan perawatan profesional memastikan kulit Anda bersih dan sehat. Ini adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kotoran dalam seminggu dan mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Mengencangkan Kulit

Pijat wajah adalah bagian yang paling penting (dan menyenangkan) dari wajah. Ini menenangkan pikiran dan menenangkan kulit. Tetapi juga memiliki banyak manfaat kulit lainnya. 

Manfaat facial ini tidak hanya merangsang sirkulasi darah dan memberi Anda cahaya sehat dari dalam, tetapi juga mengencangkan kulit wajah. Memijat dengan ujung jari memperkuat otot-otot wajah dan mengencangkan kulit wajah dan leher Anda yang cenderung menjadi kendor dan keriput. 

Ahli kecantikan akan memijat wajah Anda dengan gerakan melingkar dan ke atas yang mengangkat kulit Anda dan membuatnya berkontur secara alami. Jika Anda melakukan facial secara teratur, kulit Anda akan menjadi lebih kencang seiring waktu.

Menghilangkan Kulit Mati

Hasil facial yang paling terlihat adalah kulit yang cerah dan bersih. Ini karena kulit terkena uap yang membuka pori-pori dan kemudian dirawat dengan scrub ringan untuk mengelupas kulit mati dan membuka kulit yang lebih cerah. 

Manfaat facial membantu menghilangkan sedikit kulit kusam dan mati pada kulit Anda dan membuatnya lembut dan halus. Pengelupasan kulit juga menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung dan dagu serta sebum berlebih di zona-T yang berkontribusi terhadap jerawat. 

Secara keseluruhan, ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah dalam sekejap.  

Menghilangkan Kantung Mata

Salah satu manfaat facial yang kurang dikenal adalah perawatan di bawah mata yang Anda dapatkan dengan perawatan tersebut. Selain memberi Anda kulit yang cerah dan sempurna, itu juga sangat baik untuk mata lelah dan bengkak. 

Facial wajah merawat area sensitif di bawah mata Anda dan menghilangkan lingkaran hitam, kantung mata, dan bengkak. Perawatannya sering kali melibatkan krim mata yang menargetkan semua masalah di bawah mata dan membuat area bawah mata menjadi lembab dan ternutrisi. 

Juga, mentimun yang ditempatkan di mata saat Anda menggunakan masker wajah dapat menenangkan mata dan meremajakan kulit yang lelah dan kusam.

News Feed