Inilah Daftar Penting Statistik dan Data Pemasaran Konten

Bisnis142 views

Peran statistik dalam sebuah bisnis sangat penting dan berpengaruh terhadap banyak aktivitas. Mulai dari merencanakan, menetapkan keputusan sampai mengendalikan seluruh kegiatan perusahaan.

Nantinya penggunaan statistik akan dapat dijadikan sebagai peralatan analisis dan interpretasi diri. Selanjutnya akan dijelaskan lebih lanjut terkait fungsi dari statistik itu sendiri.

Fungsi Statistik

Penggunaan statistik memiliki fungsi sebagai berikut:

  • Sistem Perencanaan Operasi

Pembuatan rencana atau planning dalam setiap aktivitas dimaksudkan untuk memprediksi kejadian di waktu mendatang. Termasuk memperkirakan aktivitas digital marketing sesuai fakta yang sudah terjadi.

Pembuatan analisis statistik akan dijadikan sebagai pedoman dalam pembuatan rencana tersebut. Dimana ini akan sangat membantu manajemen untuk menarik kesimpulan berdasarkan fakta yang ada dalam analisis statistik.

  • Penetapan Standar Perusahaan

Fungsi analisis statistik dijalankan dalam penetapan standar suatu badan usaha berskala besar supaya tetap efisien. Dalam menetapkan semua standar, harus didasarkan pada kemampuan sehingga sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Melalui analisis statistik, kualitas hasil operasi perusahaan akan terjaga dan potensinya juga terukur dengan baik. Termasuk untuk membantu perusahaan mengevaluasi semua standar yang harus kembali diperbaharui.

  • Sebagai Fungsi Kontrol

Fungsi kontrol ini dalam perusahaan berkaitan dengan perbandingan suatu perencanaan dengan kejadian aktual. Ketika rencana tidak sesuai dengan hasil, analisis statistik akan diaplikasikan untuk mencari penyebabnya.

Termasuk untuk menemukan cara yang tepat dalam menanggulangi ketidaksesuaian tersebut. Melalui analisis statistik ini, berbagai penyebab masalah sampai cara mengatasinya dapat ditemukan secara lebih detail.

Selain itu dibutuhkan juga sebuah strategi pemasaran supaya bisnis lebih dikenal. Adanya pemasaran konten ini akan menarik audiens yang tepat sasaran sehingga terdorong untuk menjadi customer.

Strategi Pemasaran Konten

Strategi online marketing juga harus direncanakan dengan baik supaya konten selalu mutakhir, inovatif dan kuat. Untuk itu ketika merencanakan sebuah pemasaran konten yang solid dan cerdas, diperlukan sebuah strategi.

Berikut 7 strategi pemasaran konten untuk bisnis yang perlu Anda ketahui:

  • Menentukan Tujuan Pemasaran

Menentukan tujuan akan membantu Anda memasukkan hal yang cocok dalam strategi pemasaran konten. Seperti alasan membuat perencanaan pemasaran konten dan hal apa yang membuat Anda tertarik untuk memulainya.

  • Melakukan Research Buyer Persona

Sangat penting mengetahui target audience atau disebut buyer pesona untuk membuat strategi yang sukses. Ini akan membantu Anda membuat konten yang relevan dan menarik bagi para audience.

Supaya nantinya para audience tersebut tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan dalam konten.

  • Melakukan Audit Konten

Memulai konten dengan memposting blog post atau menggabungkannya menjadi panduan lengkap berupa ebook. Setelah mengeluarkan banyak konten, lakukan evaluasi dan review untuk mengetahui seberapa efektif konten tersebut.

Seperti membantu meningkatkan brand awareness dan traffic website Anda atau tidak.

  • Memilih Sistem Manajemen Konten

Sistem ini berupa aplikasi pendukung dalam komputer yang digunakan untuk membuat dan memodifikasi konten digital. Adapun fitur yang dibutuhkan yaitu, content creation, content publication dan content analytics.

  • Pikirkan Ide untuk Konten Anda

Temukan ide konten baru dan cara membuat website yang lebih SEO-friendly dengan beberapa tool berikut:

  • What To Write
  • Feedly
  • BuzzSumo
  • Content Forest
  • Blog Post Headline Analyzer
  • Menentukan Jenis Konten yang Akan Dibuat

Tentukan topik yang akan dibahas sekaligus jenis konten yang ingin dibuat. Berikut format konten  yang sering digunakan:

  • Blog Post
  • Ebooks
  • Template
  • Infographics
  • Video
  • Podcast
  • External Content
  • Kelola Konten dengan Kalender Editorial

Setelah menentukan audience, sasaran strategi dan jenis konten serta melakukan audit, sekarang waktunya mengelola. Anda bisa memanfaatkan kalender editorial atau dokumen kerja untuk mengelola sekaligus mengatur konten Anda.

Kesimpulan

Untuk menumbuhkan strategi pemasaran konten, dibutuhkan waktu, organisasi serta kreativitas supaya sukses. Di sini jasa saungwriter.com hadir untuk membantu Anda membuat konten yang berkualitas sekaligus menarik.