Film Pasar Setan : Sinopsis, Daya Tarik, Dan Fakta – Fakta Menarik

Film9 views

Para pecinta film horor yuk merapat, karena disini akan dibagikan salah satu film horor yang cukup mengerikan yaitu film berjudul “Pasar Setan”! Film yang menceritakan tentang kisah mistis di sebuah hutan terlarang ini akan segera tayang di bioskop tepatnya pada 29 Februari 2024. Film horor ini menghadirkan cerita yang cukup seram dengan adanya rumah berhantu.

Berikut ini akan diberikan informasi tentang sinopsis film Pasar Setan beserta daya tarik dan fakta – fakta menariknya :

  1. Sinopsis Film Pasar Setan

Kejadian berawal dengan pemindahan seorang polisi wanita bernama Rani dari Jakarta ke Banyuwangi, karena adanya insiden salah tangkap. Ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi di tempat baru, terlebih lagi karena pimpinan kantor meremehkan kemampuannya.

Hingga suatu waktu, ia menemukan kasus pembunuhan yang melibatkan Tamara seorang vlogger wanita. Tapi sayangnya, kantor Rani berusaha menutup – nutupi kasus tersebut. Rani tidak menerimanya, ia tidak tinggal diam dan berusaha mengungkapkan kebenarannya.

Tamara yang tertuduh sebagai tersangka pembunuhan, ia mengalami berbagai kejadian mistis selama berada di hutan. Awalnya, Tamara tertarik pada mitos di Pasar Setan yang populer di kalangan pendaki gunung.

Namun malangnya, tiga teman Tamara tewas secara misterius, sementara Tamara menjadi satu – satunya orang yang selamat tapi ditahan oleh warga setempat. Menurut masyarakat setempat, Tamara sebagai manifestasi penguasa pasar setan yang harus kembali untuk mencegah potensi bahaya terhadap keselamatan warga.

  • Daya Tarik Film Pasar Setan

Daya tarik utama dari film Pasar Setan terletak pada alur ceritanya. Cerita horor dengan setting rumah atau bangunan angker merupakan hal yang biasa saja bukan? Apalagi, dengan cerita makhluk seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong, dan sejenisnya yang sudah umum.

Nah, film “Pasar Setan” bukan film horor konvensional semacam itu. Film horor dengan latar belakang gunung ini menggali legenda lokal mengenai pasar setan yang umumnya dipercaya masyarakat setempat dan para pendaki gunung.

Pengambilan gambar dengan konsep yang kreatif makin menambah daya tarik film satu ini. Penonton akan diajak seolah – olah ikut merasakan langsung pengalaman mistis dan menegangkan yang dialami para pemain film ini.

  • Fakta Menarik Film Pasar Setan
  • Banyak Dipengaruhi Mitos Pasar Setan Di Gunung Salak

Kisah film Pasar Setan diangkat dari mitos yang terkenal di kalangan para pecinta alam atau masyarakat yang berada di sekitar gunung. Sang sutradara, Wisnu Surya Pratama mengatakan bahwa ia juga lahir dan tumbuh di kaki gunung, karena itulah mitosnya sangat familiar dengannya.

Selain itu, Wisnu memilih mitos pasar setan di Gunung Salak, meskipun lokasi syutingnya bukan di Gunung Salak, namun di Gunung Pangrango.

  • Pengalaman Horor Yang Dialami Para Pemeran Pasar Setan Saat Proses Syuting

Dalam acara perilisan trailer dan presscon film Pasar Setan, beberapa pemeran membagikan pengalaman horor yang mereka alami saat proses syuting. Misalnya, Pangeran Lantang mengatakan bahwa ia sempat takut karena di lokasi sekitar syuting dikabarkan ada babi liar. Meskipun belum pernah menemukannya, namun dia mendengar suaranya.

Sementara itu, Roy Sungkono bercerita bahwa ia mendengar suara seperti tertawa dan meledek, namun pemeran lainnya yang ada disana tidak mendengarnya seperti Audi Marissa dan Shindy Huang. Selain yang seram, lokasi syuting film ini juga jauh dari pemukiman warga karena syuting di gunung dan hutan yang juga menjadi tantangan bagi tim produksi film dan para pemain.