by

Cara Mudah Membedakan Sepatu New Balance Asli Dan Palsu

Kemungkinannya kamu belum tahu jika New Balance atau NB telah berdiri sejak tahun 1906. Dimana brand tersebut telah memiliki berbagai koleksi sepatu olahraga yang berkualitas. Jika dilihat secara sekilas memang desain dari sepatu NB terlihat kuno tetapi memang itulah yang menjadi ciri khas dari produsen sepatu tersebut. NB belakangan ini sering melakukan kerjasama dengan butik butik sneakers seperti Concept dan Kith untuk bisa menghasilkan sepatu dengan desain yang lebih modern. Karena popularitas sepatu NB ini semakin tinggi sehingga membuat munculnya sepatu NB palsu yang merupakan hasil produksi dari produsen produsen yang tidak bertanggungjawab.

Pastinya kamu tidak ingin mendapatkan sepatu NB yang palsu kan? Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara untuk bisa membedakan antara sepatu NB asli dan palsu. Berikut dibawah ini cara mudah membedakan sepatu NB asli dan palsu diantaranya yaitu :

  1. Boks Sepatu

Untuk boks atau kotak sepatu NB asli dibuat dengan cukup kuat dan tebal, serta pada bagian atas dan sampingnya adanya logo sepatu. Pada bagian sisi kotaknya juga ada label yang berisi berbagai keterangan seperti ukuran sepatu, nama seri sepatu, kode warna, dan juga nomor barcode yang bisa kamu cek melalui situs resminya.

  1. Logo Sepatu

Logo dari sepatu asli akan memiliki bentuk, ukuran, dan juga warna yang khas. Jika kamu mendapat penawaran sepatu yang tidak mencerimkan ciri khas yang seperti itu, maka bisa diasumsikan sepatu yang ditawarkan palsu. Begitu juga ketika kamu menemukan logo yang terlihat tidak dijahit dengan rapi dan salah ejaannya, maka bisa dipastikan jika produk sepatu tersebut palsu. Biasanya juga pinggiran logo pada sepatu NB palsu akan terlihat tidak rapi.

  1. Material Dan Jahitan Sepatu

Bahan yang digunakan pada sepatu NB asli sangat lembut, dimana semua bagiannya itu dijahit dan tidak lem. Sedangkan pada sepatu NB palsu biasanya bahan yang digunakannya itu lebih kaku dan lebih buruk kualitasnya serta tidak rapi jahitannya.

  1. Lidah Dan Tali Sepatu

Adanya nomor seri sepatu pada bagian lidah sepatunya. Sepatu NB yang palsu juga memiliki nomor seri sepatu tetapi biasanya tidak akan sesuai dengan desainnya. Sebagai contohnya ada sepatu NB palsu dengan nomor seri NB 247, tetapi modelnya itu justru mirip dengan seri NB 574.

Selain itu juga kode barcodenya ada pada bagian lidah sepatunya. Kamu hanya perlu mencocokkannya dengan barcode yang tertera pada label sepatu yang ada pada boksnya. Jika tidak sesuai maka bisa dipastikan jika produk tersebut palsu.

  1. Nyaman Digunakan

Ketika sepatu NB asli digunakan maka pastinya akan terasa nyaman di kaki. Hal tersebut dikarenakan dikembangkannya teknologi ABZORB yang merupakan kombinasi dari bantalan busa dan karet. Selain itu juga digunakanya teknologi ENCAP yang mana pada bagian tengah sepatunya itu dibekali bantalan EVA dengan pinggiran dari bahan poliuretan sebagai penopangnya dan supaya kuat.

Selain itu juga untuk bisa membedakan antara sepatu NB asli dan palsu bisa dilihat dari harganya. Untuk harga sepatu NB asli pria yang murah sekitar Rp. 900 ribuan. Sedangkan untuk sepatu NB asli wanita yang paling murah dibandrol dengan harga Rp. 600 ribuan. Jika kamu mendapatkan penawaran produk sepatu dengan harga yang lebih murah dari yang telah disebutkan tadi, maka bisa dipastikan sepatu tersebut palsu.

News Feed