by

Cara Mendongkrak SERP dengan Backlink Berkualitas

-Bisnis-29 views

Salah satu kunci sukses SEO suatu website adalah dengan mendongkrak Search Engine Result Page. Bila berhasil mendongkraknya, suatu website bisa berpeluang tampil di halaman pertama mesin pencari.

Ada bayak cara untuk bisa mendongkrak SERP, salah satunya dengan memakai jasa backlink berkualitas. Walau tergolong cara lawas, mendongkrak SERP dengan backlink berkualitas masih banyak dipakai lantaran terbukti ampuh.

Untuk melakukan cara ini, kamu harus bisa membangun backlink berkualitas terlebih dulu. Setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk membangun backlink berkualitas agar nantinya bisa mendongkrak SERP. Keempat cara itu adalah:

Rutin Membuat Artikel Berkualitas

Cara paling simpel untuk membangun backlink berkualitas adalah dengan membuat artikel yang berkualitas pula. Konten berkualitas bisa membuat reputasi website-mu baik di mata pembaca dan pemilik website lainnya. Kamu pun juga bisa lebih mudah membangun authority site di mata mesin pencari. Dari situlah kamu bisa mendapatkan backlink berkualitas dengan lebih mudah.

Membuat Artikel Guest Post

Selan membuat artikel berkualitas di website sendiri, kamu juga bisa membangun backlink berkualitas dengan membuat artikel guest post. Bagi yang belum tahu, guest post merupakan jenis artikel yang kita tulis untuk website orang lain. Kebetulan, sekarang sudah banyak website yang membuka para penulis atau pemilik website lainnya untuk membuat artikel guest post.

Ada tiga poin penting dalam menulis artikel guest post, yakni:

  • Pastikan artikel yang kamu buat bisa menjawab kebutuhan audiens atau pembaca.
  • Buatlah artikel sebagus mungkin, agar reputasimu di macam audiens jadi baik.
  • Pastikan pula artikelnya relevan dengan niche yang disediakan oleh suatu website.

Mencari Tahu Sumber Backlink Berkualitas Milik Kompetitor

Tidak ada salahnya untuk tahu darimana kompetitormu mendapatkan backlink berkualitas. Untuk melakukannya, kamu bisa membuat daftar 10 website kompetitor yang memiliki backlink berkualitas. Habis itu, masukkan semua website itu ke dalam tool bernama Common Backlink Tool (CBLT).

Nantinya tool itu akan memberikan informasi data soal sumber backlink berkualitas yang dimiliki kesepuluh website tersebut. Kamu bisa menyimpan datanya untuk dijadikan sumber backlink berkualitas website-mu.

Memberi Testimoni Pada Suatu Brand

Selain membuat artikel guest post, kamu pun juga bisa membangun backlink berkualitas dengan memberi testimoni pada brand milik orang lain. Pastikan brand yang mau kamu kasih testimoni punya niche yang sama dengan website-mu.

Lewat testimoni yang kamu beri, reputasi suatu brand akan naik dan kepercayaan pelanggan pun akan meningkat. Kamu yang menulis testimoni untuk mereka juga akan mendapatkan keuntungan, yaitu mendapatkan backlink berkualitas dari brand tersebut.

Mendongkrak SERP bisa dilakukan dengan memakai backlink berkualitas. Agar cara ini berhasil, kamu perlu membangun backlink berkualitasnya dulu dengan cara melakoni cara-cara di atas. Semoga bermanfaat dan bisa kamu praktekkan!

Bagi anda yang tidak mau repot anda bisa mempraktekan cara-cara diatas anda bisa mempercayakan kepada ahlinya dalam membangun link building yang aman dan powerful yaitu di layanan Garuda Backlink.