by

Cara Membeli Mobil Baru Agar Tidak Tertipu

Ketika membeli mobil tidak sulit, Anda bisa pergi ke showroom atau pameran mobil dan kemudian Anda dapat membeli mobil impian Anda dari tempat-tempat ini. Plus sekarang ada banyak cara Anda dapat membeli mobil, mulai dari kredit atau uang tunai.

Tetapi jika Anda tidak mengerti tips untuk membeli mobil baru yang tepat, maka Anda bisa terkena risiko penipuan saat membeli mobil. Apalagi saat ini banyak wiraniaga nakal yang menyamar menawarkan banyak hal tetapi nyatanya tidak sesuai dengan kenyataan. Lalu bagaimana Anda tidak terpapar risiko penipuan yang bisa terjadi? Inilah cara membeli mobil baru agar Anda tidak tertipu.

Carilah informasi sebanyak mungkin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli mobil baru adalah menemukan informasi sebanyak mungkin. Mulai dari jenis mobil yang Anda butuhkan, misalnya, Anda menginginkan mobil MPV terbaik, lalu seberapa banyak informasi yang Anda dapat tentang mobil tersebut.

Mulai dari harga di pasaran hingga fitur yang tersedia di dalamnya. Ini akan sangat berguna sehingga nantinya Anda tidak akan terkecoh dengan harga pasar mobil. Selain itu, cari informasi tentang dealer mobil yang sudah dipercaya. Anda dapat pergi ke pameran mobil untuk melihat perbandingan harga yang ditawarkan oleh setiap dealer mobil. Cari dealer mobil yang menawarkan harga terbaik di pasar.

Kenali Spesifikasi dan Fasilitas yang Disediakan

Setelah Anda mendapatkan mobil dan dealer mobil yang tepat untuk Anda, maka sekarang kenali spesifikasi mobil yang Anda beli dan lihat semua fasilitas bonus yang telah dijanjikan kepada dealer mobil. Selain itu, ketahui penjualan mobil dengan baik.

Jangan pernah tergiur dengan harga murah

Siapa yang tidak ingin mendapat rekomendasi mobil berkualitas murah? Tampaknya setiap orang yang ingin membeli mobil berharap mendapatkan harga terbaik. Namun jangan pernah tergiur dengan nilai mobil murah yang ditawarkan oleh orang-orang penjualan saja.

Apa Saja yang Harus di Perhatikan Saat Memilih Mobil Baru?

Bisa jadi bahwa semakin murah harga mobil yang ditawarkan, layanan yang diberikan sesudahnya tidak begitu baik dibandingkan dengan proses penawaran sebelumnya. Jadi pikirkan kembali jika Anda ditawari harga mobil yang terlalu murah di pasaran.

Jangan Lupa Menguji Drive

Dari semua tips memilih mobil murah, maka cara ini jangan lupa untuk melakukannya. Test drive adalah cara untuk membeli mobil baru sehingga tidak pernah tertipu yang harus dilakukan. Penting untuk dapat melakukan test drive sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan mobil yang tepat. Biasanya dealer mobil akan memberikan sekitar 30 menit untuk melakukan test drive. Saat menguji kendaraan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, termasuk:

Cobalah berbagai teknologi dan fitur yang tertanam di dalam mobil mulai dari audio, power windows, AC, internet, dan banyak lainnya.

Perhatikan ukuran kabin dan bagasi mobil. Meski terlihat sepele tapi ini punya peran signifikan.

Jangan lupa memperhatikan masalah teknis, seperti sistem transmisi, rem tangan, akselerasi mesin, dan lainnya. Pastikan apakah transmisi yang Anda pilih nyaman digunakan. Di pasaran sendiri ada 2 jenis transmisi yang biasa ditawarkan, yaitu manual dan otomatis. Cari informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari dua jenis sistem transmisi.

Merasa nyaman di kursi pengemudi. Cara mengelola dan apakah sabuk pengaman terasa nyaman digunakan. Lihat bentuk dashboard apakah sesuai dengan postur tubuh atau tidak. Ini akan sangat memengaruhi visibilitas saat mengemudi.

Nyalakan mesin dan kendarai mobil di jalan. Rasakan akselerasi kendaraan, perubahan transmisi, dan kualitas kemudi. Coba juga memarkir mobil di berbagai posisi. Dari situ nanti Anda bisa merasakan kelemahan mobil baru. Coba kendarai kendaraan dan rasakan kualitas suspensi.

News Feed